Kamis, 02 Agustus 2012


KERJA KERAS


Diambil dari buku: 100 Wisdom For Today (Xavier Quentin Pranata)
“Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan” (Efesus 4:28).
Suatu siang, iseng-iseng saya sms kepada seorang teman lama yang karena kesibukan masing-masing tidak pernah kontak selama bertahun-tahun. SMS saya segera mendapatkan balasan yang cepat, “Xavier, saya ada di Surabaya sekarang. Besok kita breakfast sama-sama ya!”
Ketika kami makan pagi bersama di sebuah hotel, waktu berlalu dengan cepatnya. Kami saling berbagi cerita kesibukan masing-masing. Teman saya itu sekarang telah menjadi seorang guru besar di sebuah kampus yang sangat terkenal di tanah air. Saya lalu teringat bagaimana pada awal kariernya sebagai dosen, dia selalu bekerja keras. Setiap kali bertemu dengannya, yang menjadi ciri khasnya adalah rambutnya yang tidak terlalu rapi dan matanya yang senantiasa memerah. Pengasuh anaknya pernah berkata, “Bapak selalu begadang setiap hari di meja kerjanya. Kalau tidak menulis ya ngutak-atik komputer!” Dia memang jago komputer. Bahkan ketika meneruskan studi pascasarjanya di Amerika, dosennya pun kalah pintar di bidang mesin pintar ini.
Kini dia telah menuai panen dari hasil kerja kerasnya. Dia menjadi dosen terbang yang sangat laris. Banyak perguruan tinggi negeri maupun swasta di tanah air yang memintanya secara reguler untuk mengajar di kampus mereka. Namun, yang kukagumi bukan hanya itu, tetapi imannya yang kuat kepada Tuhan. Di setiap bukunya, dia selalu memberi apresiasi utama kepada Tuhan. Saat kami harus berpisah, dia memberi saya buku terbarunya. Saat saya buka, di halaman depan ada tulisan: “Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!” Tuhan memang baik! Setuju?
Doa: Bapa, jadikanlah diriku seorang pekerja keras, sehingga aku bisa menghidupi keluargaku dan membantu orang lain yang berkekurangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi komentar

Pengorbanan

Setan : TUHAN, aku melihat banyak manusia di bawah sana, aku sudàh pasang perangkap dan umpan,aku yakin mereka tidak akan menolaknnya dan me...