Kamis, 09 Agustus 2012

AnakKu, apakah kamu sudah selesai?

Akhir-akhir ini banyak pergumulan demi pergumulan yang terjadi, baik itu pergumulanku sendiri maupun pergumulan orang-orang yang Tuhan percayakan untuk digembalai.

Aku mencoba terus memikirkan harus bagaimana
dan tindakan apa yang harus diambil
Mencoba mencari jalan keluar dengan pemikiran sendiri
Mencoba mengandalkan hikmat sendiri untuk mengatasinya
Namun,apa yang terjadi?
Yang ada malah masalahnya semakin kacau dan tidak menemukan jalan keluar
dan akhirnya aku stres sendiri.

Namun, akhirnya Tuhan berbicara kepadaku :
Anakku, apakah kamu sudah lelah?
Apakah kamu sudah selesai mencoba mengandalkan pemikiranmu?
Apakah kamu sudah selesai mencoba cara-caramu?
Apakah kamu sudah selesai mencoba mengandalkan kekuatanmu sendiri?

Sebenarnya Aku sudah mempunyai jalan keluar untuk setiap pergumulanmu dan untuk pergumulan mereka. Namun, kamu malah lebih memilih memakai jalanmu sendiri. Aku sudah tidak sabar untuk memberitahukanmu, tetapi kamu tidak mau menyendengkan telingamu untuk mendengarkanKu. Aku sudah mau memegang tanganmu untuk membawamu pada jalan keluar, tetapi kamu malah mengelakkan tanganmu.

Yang Aku bisa lakukan hanyalah menunggumu sampai kamu selesai dengan semua usahamu dan akhirnya kamu lelah. Dengan begitu, kamu akan ingat kepadaKu dan akhirnya dapat datang mencariKu. Berhentilah mengandalkan kekuatanmu sendiri. Datanglah kepadaku dan Andalkanlah Aku, maka Aku yang akan bertindak untukmu.

Tuhan, ampunilah anakMu ini.
Harusnya Engkau adalah yang pertama yang kucari ketika semua pergumulan itu datang
Aku sadar sebenarnya semua pergumulan dapat diatasi hanya melalui Engkau
Berdoalah, berdoalah, berdoalah!! Maka Tuhan yang akan bertindak.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi komentar

Pengorbanan

Setan : TUHAN, aku melihat banyak manusia di bawah sana, aku sudàh pasang perangkap dan umpan,aku yakin mereka tidak akan menolaknnya dan me...